Chelsea Melaju Ke Final Setelah Kalahkan Real Madrid 2-0 Pada Leg 2 Liga Champions

Pemain Chelsea saat merayakan kemenangan melaju ke final liga champions, Kamis (6/5/2021) dinihari/Dok. Istimewa

Jakarta, Liputanbanten.co.idChelsea memastikan terjadinya All English Final di ajang Liga Champions 2020/2021. Pasalnya pada leg kedua semifinal, Kamis (06/05/2021) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge, The Blues sukses menaklukkan Real Madrid, 2-0.

Dua gol Chelsea pada pertandingan ini dicetak oleh Timo Werner dan Mason Mount. Chelsea pun ke final Liga Champions lewat kemenangan 3-1 secara agregat.

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui keunggulan Chelsea tapi sisi lain bangga dengan perjuangan Sergio Ramos dan kawan-kawan di lapangan.

“Kami dapat mengatakan bahwa ya, mereka pantas menang. Kami berjuang dan mencoba tetapi mereka pantas untuk menang dan lolos (ke final Liga Champions),” kata Zidane saat diwawancara Movistar.

“Para pemain yang bermain malam ini dalam kondisi fit untuk bermain. Saya bangga dengan anak asuh saya: kami telah mencoba, kami telah mencapai sejauh ini, hanya satu pertandingan lagi dari final.”

“Chelsea memainkan pertandingan yang hebat dan telah lolos dan kami harus mengatakan kerja bagus untuk mereka,” tambahnya.

Zidane mengakui skuad Real Madrid miskin peluang emas meski menguasai jalannya pertandingan. Apa penyebabnya?

“Kami tidak memiliki peluang yang nyata. Sedangkan mereka membuat beberapa dan itulah sepak bola. Tapi seperti yang saya katakan, saya sangat bangga dengan anak asuh saya. Sekarang kami bisa beristirahat dan memikirkan La Liga,” ujar Zidane.

Pada laga ini, Real Madrid menguasai penguasaan bola tapi seperti dibuat linglung ketika masuk ke kotak penalti lawan. Apa yang dilakukan seorang manajer Chelsea, Thomas Tuchel sehingga Real Madrid yang diasuh Zinedine Zidane dibuat mati kutu?

“Kami pantas menang. Babak pertama sulit karena Real menguasai penguasaan bola dan mereka membuat kami menderita. Tapi kemudian kami berbahaya dengan serangan balik dan tidak pernah kehilangan rasa lapar, tidak pernah kehilangan keinginan untuk bertahan,” kata Thomas Tuchel.

“Babak kedua bahkan lebih baik, struktur pertahanan tim dan pada fase ini seharusnya kami bisa mencetak gol lebih awal. Ini pencapaian yang fantastis dan selamat untuk tim.”

“Real Madrid, tentu saja, selalu berbahaya. Mereka bisa mengubah apapun menjadi gol. Jadi terus bermain, bahkan ketika Anda memiliki peluang dan gagal, mereka tidak pernah kehilangan konsentrasi, fokus, dan energi positif di lapangan. Ini adalah pertunjukan yang luar biasa,” tambahnya.

Chelsea bakal bersua tim Inggris lainnya, Manchester City di final Liga Champions yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki, akhir Mei. (Lb/bola.com/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here