AHY – Anies Pasangan Potensial untuk Pilpres 2024  

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum DPP Partai Demokrat saat bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (6/5/2021).@Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang hangat diperbincangkan publik, setelah keduanya bertemu pada Kamis 6 Mei 2021.

AHY adalah ketum Demokrat, sedangkan Anies Baswedan saat ini memiliki kedekatan dengan Partai Nasdem dan PKS.”Maka kemudian muncul hitung-hitungan politik bahwa Anies-AHY pasangan potensial sebagai capres dan cawapres yang bisa diusung ketiga partai politik ini pada pilpres mendatang,” ujar Iwel Sastra, Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya, meskipun pilpres masih lama, silaturahmi politik bagus dilakukan sejak dini. Tujuannya, selain untuk menemukan kesamaan visi dan misi, juga untuk membaca respon masyarakat.

Jelas Iwel Sastra, dari segi komposisi, pasangan Anies-AHY sangat ideal. Kombinasi latar belakang sipil dan militer, serta masih sama-sama muda.

“Anies memiliki pengalaman sebagai menteri dan kepala daerah, AHY sebagai putra SBY yang merupakan Presiden keeanam RI yang menjabat selama 10 tahun, tentu bisa belajar banyak kepada SBY,” ucapnya.(Rml/Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here