Sertijab Danrem 064/MY, di Alun-alun Kota Serang, Senin. (Foto: Liputanbanten)

Pimpin Sertijab Danrem 064/MY, Pangdam III Siliwangi: Tetap Jaga Keberagaman di Banten

Dwi D Heriyanto

Berita Terbaru

Serang, liputanbanten.co.id – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, kepada Kolonel CZI Ito Hediarto sebagai Danrem 064/Maulana Yusuf di Alun-alun Kota Serang, Senin (9/1/2017).

Muhammad Herindra mengatakan, pelaksanaan Sertijab ini sebagai bentuk pemberitahuan kepada masyarakat Banten akan adanya pergantian jabatan dari Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi kepada Kolonel CZI Ito Hediarto.

Pangdam III Siliwangi selaku Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Sertijab menyampaikan dengan dilakukannya sertijab ini diharapkan dapat menjadi motivasi baru untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah Banten agar tetap kondusif.

“Mutasi yang dilakukan merupakan hal biasa yang ditujukan guna memberikan penyegaran dan sebagai motivasi TNI dalam menjaga keamanan negara di setiap wilayah Indonesia. Adanya pergantian ini diharapkan juga dapat terus menciptakan iklim yang kondusif dalam hal menjaga keberagaman di Banten,” ungkap Mayjen TNI Muhammad Herindra.

Usai melaksanakan upacara Sertijab, para pejabat militer dan pemerintahan serta undangan langsung menuju ke Gedung Olahraga Korem 064/MY untuk melaksanakan acara pisah sambut.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan di Banten atas kerjasama yang telah dijalin selama dirinya bertugas selama satu tahun lebih di Korem 064/MY.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada seluruh pihak baik Pemerintahan, Kepolisian, Swasta dan lembaga lainnya di Banten yang selama ini terus bekerjasama dalam rangka mendukung berbagai program yang dilaksanakan di Korem 064/MY maupun sebaliknya. Semoga dengan hadirnya Danrem yang baru, kerjasama ini bisa terus berlanjut dan diharapkan dapat terus menjaga keamanan di Banten,” ujarnya.

Menurutnya, Provinsi Banten sebagai wilayah penyangga Ibu Kota tentunya selalu mendapatkan dampak yang luar biasa terkait berbagai macam hal yang terjadi. Maka dari itu, dilihat pentingnya posisi Banten dari berbagai aspek yang ada diperlukan sebuah kekuatan yang besar untuk dapat bisa menjaga kebergaman yang ada, dan hal tersebut tentunya akan bisa terwujud dengan adanya kerjasama yang baik antar semua pihak yang ada di Banten.

Ia menambahkan, kepada Danrem Kolonel CZI Ito Herdiato agar bisa melanjutkan program-program yang selama ini berjalan, terutama dalam hal menjaga ketahanan dan keamanan wilayah, serta dalam hal ketahanan pangan.

“Saya berharap kepada Danrem yang baru agar dapat terus melaksanakan apa yang sudah dilaksanakan di Korem 064/MY sebelumnya, terutama dalam hal ketahanan dan keamanan di Banten terutama dalam melakukan penanganan terhadap gerakan-gerakan radikal di Banten dan diharapkan mampu menjaga kondusifitas dengan banyaknya keberagaman yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Danrem baru Korem 064/MY menyatakan pihaknya akan siap menjalankan apa yang sudah dilaksanakan oleh Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi dan berharap kepada seluruh pasukan di O64/MY bisa turut serta mendampingi dan mengarahkan terkait program yang selama ini dijalankan.

“Apa yang diharapkan Pak Wira, tentu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab saya untuk melanjutkan berbagai bentuk kegiatan yang ada dan selama ini sudah berjalan. Maka dari itu saya mohon kepada seluruh pimpinan yang ada di Banten agar terus berkoordinasi demi menciptakan iklim yang baik yang dapat mewujudkan kepentingan semua pihak terutama dalam segi keamanan dan ketahanan negara,” tandasnya. (Lb/Herlin)

slot gacor