Kalah Dari AC Milan, Juventus Terancam Tidak Masuk Liga Champions Tahun Depan

Juventus harus menerima kekalahan dari AC Milan, pada pekan ke 35 liga Italia/Dok. Istimewa

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Juventus kalah 0-3 dari AC Milan dalam lanjutan Liga Italia, Senin (10/5/2021) dinihari WIB. Performa buruk Juventus mendapat kecaman dari mantan pelatihnya, Fabio Capello.

“Juventus memalukan. Mereka tidak ada di babak pertama. Mereka bermain tanpa ide,” kata Capello seperti dilansir Football Italia.

Juventus menjamu AC Milan di markas mereka, Allianz Stadium. Tak disangka, performa pasukan Andrea Pirlo itu jauh dari harapan.

AC Milan unggul di babak pertama lewat gol Brahim Diaz. Pada babak kedua, Rossoneri kembali unggul lewat Ante Rebic dan Fikayo Tomori.

“Milan melakukan tugasnya, tetapi tanpa melakukan hal yang rumit. Mereka juga kurang agresif,” kata Capello.

Kekalahan dari AC Milan membuat Juventus terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, Cristiano Ronaldo dkk. enempati urutan kelima dengan 69 poin.

Sementara itu kendati mengecam Juventus, Capello juga menyebut permainan AC Milan tidak spesial. Menurutnya, AC Milan belum cukup mampu bermain di Liga Super Eropa.

“Mereka kehilangan banyak operan di babak pertama. Saya melihat banyak hal yang membuat saya bertanya, apakah mereka cukup bagus bermain di Liga Super Eropa,” katanya.

Liga Super Eropa merupakan kompetisi yang semula dikuti 12 klub top dari Italia, Inggris, dan Spanyol. Namun karena protes, kompetisi itu urung digelar. (Lb/Lip6/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here