Polisi Gagalkan Penyelundup 30 Ribu Ton Benur di Tol Tangerang-Merak

Ilustrasi : Benur lobster atau anak lobster dari Perairan Binuangeun Kabupaten Lebak/Dok.Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Sebanyak 30 ribu benih lobster akan di selundupkan melalui jalur tol Tangerang-Merak, beruntung aparat polisi dapat menggagalkannya.

Penyelundupan benih lobster atau benur digagalkan polisi di Tol Tangerang-Merak. Dua orang diamankan saat akan membawa 30 ribu benih untuk diselundupkan melalui Banten.

Kainduk PJR 003 Korlantas Polri AKP Denny Catur mengatakan penangkapan ini terjadi pada Kamis (10/6/2021) dini hari, pukul 03.00 WIB. Saat itu anggota tengah berpatroli di jalan Tol Tangerang ke arah Merak.

Di KM 31 dekat gerbang Tol Cikupa, polisi melihat kendaraan yang berhenti di bahu jalan. Anggota kemudian inisiatif menghampiri untuk mengecek apakah ada kendala pada pengendara.

“Berhenti di bahu jalan, pas disamperin pengendaranya terus kabur,” kata Denny saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon di Serang.

Lantaran curiga, petugas mengejarnya hingga ke KM 31. Saat dimintai keterangan, dua orang itu ternyata membawa benih lobster yang jumlahnya sebanyak 30 ribu benih.

“Pengakuan driver-nya ada lobster dengan jumlah 30 ribu benih,” ucap Denny.

Dari pengakuan sopir, inisal AA, dan penumpang, HN, benur itu hendak dibawa ke Serang dari Cikopo-Cikampek. Kedua orang ini kebetulan asal pesisir Wanasalam di Banten selatan.

Karena tidak memiliki dokumen resmi, mereka ini lantas diserahkan ke Polresta Tangerang untuk dilakukan penyelidikan. Petugas juga belum mendapatkan informasi lebih jelas akan diselundupkan ke mana benur tersebut.

“Dilimpahkan ke polres, dikembangkan penyelidikan oleh Polres,” ujar Denny. (Lb/dtc/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here