Pilkada 2024, Andika Hazrumy Diharapkan Jadi Gubernur Banten

Andika Hazrumy, Rabu (31/10/2018).@Dok/ Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak bakal dilaksanakan pada 2024 mendatang. Artinya, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten kembali digelar dua tahun mendatang.

Meski masih terbilang jauh, sejumlah nama sudah mulai-ramai diperbincangkan. Salah satunya tokoh muda Banten H. Andika Hazrumy. Pemuda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten diminta untuk menjadi Gubernur Banten.

Seperti yang disuarakan pada pertemuan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak di Aula Gedung PGRI Pasir Ona, Lebak, Minggu 9 Mei 2021.”Ke depan sudah saatnya Pan Andika menjadi gubernur,” ujar Sekretaris Karang Taruna Lebak, Ari Pramudya.

Andika dinilai mempunyai pengalaman dalam mengurus Provinsi Banten. Pengalamannya tidak hanya menjadi Wakil Gubernur Banten tetapi juga memimpin organisasi sosial.

“Pengalamannya selama satu periode menjabat wakil gubernur Banten sudah cukup menghantarkannya. Pengalamannya dalam politik juga sudah jelas. Selain itu pernah aktif di beberapa organisasi”, Wakil Ketua Karang Taruna Lebak, Aan Wiguna.

Dukungan juga datang dari Partai Golkar Banten. Partai tersebut mengusung Andika menjadi Calon Gubernur Banten 2024 mendatang. Dukungan disuarakan pada Rakerda DPD Golkar Banten di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Jumat 16 Mei 2021.

Dalam rakerda tersebut, menggema suara seluruh fungsionaris Partai Golkar di Banten untuk menyukseskan Andika Hazrumy menjadi calon Gubernur Banten pada pemilu serentak tahun 2024. Berulangkali yel-yel“Andika Gubernur” disuarakan seluruh fungsionaris yang hadir.(Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here