BRI Liga 1: Kemenangan Persib Menjadi Modal Awal Bagi Luis Milla

Para memain Persib merayakan gol atas RANS Nusantara FC/Dok. Net

Bandung, Liputanbanten.co.id Persib Bandung memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas RANS Nusantara FC dipekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (04/09/2022) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Ini menjadi awal yang bagus bagi Luis Milla sebagai pelatih baru Maung Bandung, di mana pelatih asal Spanyol itu baru memimpin sesi latihan Persib empat hari.

Luis Milla pun mempersembahkan kemenangan untuk almarhum Zulkarnain atau Ajun, salah satu Kit Man Persib yang meninggal pada 31 Agustus 2022.

“Kemenangan dan kerja keras ini untuk dirinya (Ajun) dan keluarganya. Saya senang dengan penampilan para pemain,” kata Luis Milla

Lebih lanjut, Luis Milla mengatakan kemenangan atas RANS sangat penting untuk Persib. Karena sebelumnya Maung Bandung dalam tren performa buruk.

“Mereka sedang berada dalam situasi yang buruk dan kepercayaan diri yang rendah setelah kalah dilaga sebelumnya,” Luis Milla menuturkan.

“Dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka dan membenahi bagaimana cara mereka bermain.”

“Saya senang karena pemain menunjukan usaha dan kerja keras yang besar,” lanjut pelatih asal Spanyol ini.

Luis Milla Tentang Permainan Persib

Diakui Luis Milla pada babak pertama pasukannya bermain sangat baik, di mana Febri Hariyadi dkk mampu menutup ruang bagi lawan. Sehingga RANS Nusantara tidak punya ruang untuk mengembangkan permainan.

“Saya sangat senang melihat permainan tim di babak pertama. Tapi di babak kedua, tim harus lebih tenang dan lebih banyak memainkan bola di pertahanan,” Luis Milla menuturkan.

“Tidak hanya bertahan tanpa bola. Tapi saya tetap senang dengan tiga poin yang kami dapatkan,” jelasnya.

Soal Formasi 3-4-3

Ditanya mengenai formasi 3-4-3 yang diterapkannya, Luis Milla mengaku bahwa Persib saat ini sedang memiliki masalah dengan pertahanan karena itu harus lebih aman di lini belakang.

“Jadi saya memilih untuk memainkan tiga bek tengah dan ditopang dua wing back, Henhen Herdiana dan Zalnando,” Luis Milla menuturkan.

“Dengan begitu kami lebih aman di jantung pertahanan karena ada Nick Kuipers, Daisuke Sato, dan Rachmat Irianto,” tambahnya.

Terlebih lagi kata Luis Milla, Persib banyak kebobolan di beberapa laga terakhir sehingga sebisa mungkin harus membenahinya dan itu kata Milla merupakan hal yang penting. (Lb/blc/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here