Menjaga Marwah Banten

Facebook
Twitter
Google+
Pinterest
Drs H. Udin Saparudin. @Foto: Dok/Liputanbanten.co.id

Drs H. Udin Saparudin

Kita harus berterimakasih kepada Jokowi karena telah memilih Putera Banten sekaligus juga sepuh KH Makruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden Periode 2019 – 2024. Dipilihnya KH. Makruf Amin merupakan momentum strategis bagi rakyat Banten sendiri dan tentu saja bagi Bangsa Indonesia. Pasalnya, sejak era ‘Keruntuhan’ Kesultanan Banten dan masa pra kemerdekaan belum ada putera Banten yang tampil dalam pentas nasional.

Terlebih di zaman orde baru, Banten seperti terabaikan. Pembangunan tidak berjalan sebagaimana seharusnya. Akibatnya Pembangunan Banten tertinggal jauh dari saudara saudaranya di povinsi lain. Baru di zaman Presiden KH. Abdurrahman Wahid rakyat Banten bisa sedikit bernapas lega. Proses pembangunan mulai berjalan dengan cepat terutama pembangunan politik dengan menjadikan Banten Provinsi. Tentu saja langkah Gus Dur ini berdampak sangat besar dan luas. Banten yang masih kental dengan spirit Kesultanan Banten yang mendunia seolah olah seperti mendapatkan durian runtuh yang matang dari pohonnya.

Meskipun usia Banten masih kurang dari 20 tahun, warga Banten sudah bisa menikmati kemajuan kemajuan pembangunan yang sedang berproses dan berjalan. Pembangunan infrastruktur, pembangunan sosial budaya, pembangunan ekonomi, pembangunan SDM Banten yang Tangguh, dan yang paling fenomenal adalah revitalisasi kawasan Kesultanan Banten. Bagi saya sebagai Warga Banten, program revitalisasi kawasan Kesultanan Banten seperti meregenerasi kembali sel-sel diri kita menjadi muda kembali.

Kesultanan Banten bagi warga Banten adalah napas, spirit, jiwa, dan tauladan. Sosok Maulana Sultan Hasanudin merupakan sosok ideal Insan Kamil yang selalu menjadi Inspirasi spritual yang selalu memancarkan rahmahnya kepada warga Banten. Keseriusan Pemprov Banten dan Pemerintahan Pusat dalam pembangunan Kawasan Kesultanan Banten merupakan bukti nyata keseriusan pemerintah dalam memajukan Banten secara keseluruhan. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here