Belasan Pasien Covid-19 Dirawat di RS Adjidarmo Rangkasbitung

Lebak, Liputanbanten.co.id – 11 pasien Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.”Kita berharap kondisi pasien COVID-19 kembali sembuh dan bisa berkumpul bersama anggota keluarga,” kata Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak dr Jauhari Assukri di Lebak pada Selasa, 8 Februari 2022.

Kasus pasien COVID-19 kembali melonjak dan pada tiga pekan terakhir ini sekitar 20 orang, 9 orang diantaranya sembuh dan sisanya 11 orang masih dalam perawatan. Saat ini, hampir setiap hari terdapat pasien COVID-19 dari berbagai daerah di Provinsi Banten, termasuk dari perbatasan Kabupaten Bogor.

“Semua pasien COVID-19 berada di Ruangan Anggur dengan memenuhi standar operasional prosedur ( SOP), sebab ruangan tersebut terisolasi dan tidak boleh dikunjungi, karena khawatir menularkan virus mematikan,” katanya.

Menurut dia, RSUD Adjidarmo Rangkasbitung sudah menyiapkan ruangan dan tempat tidur khusus untuk menangani pasien COVID-19. Persiapan tempat tidur sebanyak 60 unit, jika terjadi peningkatan dipastikan menambah ruangan baru lagi, termasuk mendirikan tenda untuk ruangan IGD.

Selama ini, kata dia, penanganan pasien COVID-19 berjalan baik sesuai SOP juga obat-obatan terpenuhi.”Kita tentu mengutamakan pelayanan pasien COVID-19,” ucapnya.

Berdasarkan data COVID-19 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak sampai pada Senin, 7 Februari 2022 tercatat 9.544 orang, 8.915 orang diantaranya sembuh, isolasi 417 orang, serta 212 orang dilaporkan meninggal dunia.(Ifn/Ant/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here