Timnas Indonesia Vs Nepal, Harap-Harap Cemas

Timnas Indonesia Vs Yordania/Dok. Net

Jakarta, Liputanbanten.co.idTimnas Indonesia harap-harap cemas dalam menanti nasib kelolosan ke Piala Asia 2022. Tim Merah-putih akan ditantang Nepal pada laga pamungkas grup A putaran ketiga kualifikasi di di Stadion Jaber Al-Ahmad yang terletak di Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari bola.com, Timnas Indonesia kini menempati posisi kedua Grup A. Mereka kalah tiga poin dari Yordania yang memimpin klasemen sementara.

Skuad Garuda sebenarnya punya torehan poin sama dengan Kuwait yakni tiga poin. Namun, Elkan Baggott dkk berhak menempati posisi dua lantaran unggul head to head atas Kuwait.

Namun, posisi Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 masih belum aman. Mereka kini ada di posisi enam atau paling bawah di ranking runner-up terbaik.

Skuad Garuda butuh kemenangan untuk menjaga peluang melaju ke putaran final pada tahun depan. Sebab, hanya juara Grup A-F plus lima runner-up terbaik yang berhak menyegel tiket ke Piala Asia 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua partai. Skuad Garuda punya nilai yang sama dengan Kuwait, namun unggul head to head.

Nepal adalah tim terlemah di Grup A. Pasukan Abdullah Al Mutairi itu selalu kalah, pertama dari Yordania 0-2 dan kedua dari Kuwait 1-4.

Timnas Indonesia masih mempunyai peluang untuk melaju ke putaran final pada tahun depan meski tetap bergantung dengan hasil dari grup lain.

Timnas Indonesia harus menang atas Nepal dengan gol sebanyak-banyaknya agar dapat mendongkrak posisi di ranking runner-up terbaik memanfaatkan aturan selisih gol.

“Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here