AFC: Gol Dimas Drajad Kunci Penting Skuad Garuda

Serang, Liputanbanten.co.id – Federasi Sepakbola Asia (AFC) menyoroti khusus gol internasional perdana yang dicetak penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad.

Pihak AFC menyebut Dimas Drajad menjadi kunci penting bagi Garuda -julukan Timnas Indonesia- saat menaklukkan Nepal di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil membantai Nepal dengan skor telak 7-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Pada laga tersebut, tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil tampil dominan sepanjang laga. Tak membutuhkan waktu yang lama, skuad Garuda langsung membuka keran gol ke gawang Nepal di babak pertama melalui Dimas Drajad (6’).

Menariknya, gol tersebut menjadi gol pertama Dimas Drajad selama membela Timnas Indonesia di level senior pada kompetisi internasional. Penyerang murni itu sukses menanduk bola dengan keras ke gawang Nepal setelah menerima umpan lambung dari Asnawi Mangkualam.

Gol pemain Persikabo 1973 itu lantas membuat moral skuad Garuda terus meningkat. Sehingga, Pratama Arhan dkk lebih percaya diri dalam menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan, AFC menilai bahwa gol Dimas Drajad itu bukan hanya sebagai gol pertamanya di kancah internasional. Namun, ia menjadi sebagai sosok pemain kunci untuk Timnas Indonesia dalam meraih kemenangan.

“Gol internasional perdana Dimas Drajad menjadi kunci penting Garuda,” bunyi pernyataan AFC, dilansir dari Instagram resminya, @afcasiancup, melalui laman okezone.com, Rabu (15/6/2022)

Sementara itu, Dimas Drajad tak berhenti untuk melanjutkan keran gol bagi Timnas Indonesia. Ia pun lebih agresif lagi dalam melakukan serangan ke lini pertahanan Nepal dan sejumlah peluang pun berhasil didapatkan.

Gol kedua Indonesia pun tercipta lewat aksi Witan Sulaeman (43’). Rentetan gol terus berlanjut pada babak kedua untuk Timnas Indonesia. Garuda mampu menambah lima gol melalui Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Adapun, hasil positif ini membuat Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Langkah ini juga menjadi catatan bersejarah mengingat Timnas Indonesia kembali ke kompetisi tertinggi antar negara di Asia itu setelah puasa selama 15 tahun. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here