Ribuan Pasien Covid-19 di Lebak Sembuh

Ilustrasi Virus Covid-19

Lebak, Liputanbanten.co.id – 9.316 pasien COVID-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten sembuh setelah menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit, isolasi mandiri dan isolasi di lokasi yang disediakan pemerintah daerah.

“Kita berharap semua pasien COVID-19 sembuh,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, pada Kamis 17 Februari 2022.

Pasien COVID-19 yang sembuh setiap hari bertambah, pada Selasa (15/2) sebanyak 176 orang dan Rabu (16/2) 29 orang, sehingga total menjadi 9.316 orang.

Meskipun menjalani isolasi mandiri tetap dilakukan pemantauan dan pengawasan oleh satgas desa dan kelurahan.

Selama empat pekan terakhir, kasus COVID-19 kembali melonjak, puluhan orang ditangani di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung dan ruangan isolasi di Gedung BPPS Banten yang disediakan pemerintah daerah setempat.”Kami minta warga tetap waspada terhadap penyebaran virus corona itu,” katanya.

Untuk pencegahan COVID-19, kata dia, masyarakat harus menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan serta memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ( 5M). Selain itu, masyarakat dapat menjalani vaksinasi guna mempercepat kekebalan komunal (herd immunity).

Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak dr Jauhari Assukri mengatakan hingga saat ini jumlah pasien COVID-19 sebanyak 35 orang.

Para pasien COVID-19 itu diisolasi di Ruangan Anggur guna mencegah penyebaran kepada pasien lain maupun pengunjung. Mereka mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis setempat. “Setiap hari ada pasien COVID-19 yang sembuh,” ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, hingga Rabu (16/2) pasien COVID-19 di daerah itu tercatat 11.009 orang, dan 9.316 orang dilaporkan sembuh, 1.478 orang isolasi dan 215 orang meninggal dunia.(Ifn/Ant/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here