Mahasiswa Fak Sasra Unpam Motivasi Siswa Untuk Memperbanyak Literasi Baca

Mahasiswa Fak Sastra Unpam Tangerang Selatan melakukan PKM di Sekolah MA Ak-Khairiyah/Dok.Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Sejumlah mahasiswa Fakultas Sastra dari Universitas Pamulang (UNPAM) Tangerang Selatan melaksanakan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Pengbdian kepada masyarakat ini bertempat di Mampang, Jakarta Selatan.

Kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat ini diketuai oleh Ahmad Zulfikar Alwi dan dengan berisikan beberapa anggota lainnya yaitu Maulana Fadels, Ibrahim Fashadanya endo, dan Wahyu bagas unjung katon hutapea.

Kegiatan Pengbadian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh kelompok yang berisikan 4 orang mahasiswa ini mengambil judul “Korelasi Antara Kebiasaan Membaca Bahasa Dan Sastra Dengan Kemampuan Pemahaman Membaca Siswa” dan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2021.

Dijaman yang serba digital ini, pemahaman siswa tentang Bahasa dan Sastra menjadi suatu tolak ukur perkembangan identitas Bangsa,

“Kegiatan di selenggarakan karena peduli akan hal yang terkait dengan identitas penutur Bahasa dan Sastra yang terus berkembang dengan pesat, padahal para siswa di berikan motivasi untuk terus memperbanyak literasi dan minat baca, khususnya pada Bahasa dan Sastra, dengan perantara multimedia”, Ujar Zulfikar.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Khairiyah, melalui perwakilannya sangat mengapresiasi UNPAM yang mau menjadi mitra MA Al-Khairiyah untuk menyalurkan ilmu yang bermanfaat kepada siswa siswinya.

Pada kesempatan itu, Anggota PKM Sastra Indonesia Unpam, Maulana Fadels sebagai moderator pun turut serta menambahkan Materi tentang Sejarah Sastra, Bahasa, dan Terbentuknya Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Resmi. Para siswa/siswi MA Al-Khairiyah sangat berantusias bertanya dan menjawab pertanyaan narasumber. Setelah itu, Tim pelaksana dan para Siswa makan siang bersama dan ditutup dengan Do’a. (Lb/aas/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here