RUPS Tunjuk Isbandi Sebagai Direktur Depinitif PT. SBM (Perseroda)

Hasil RUPS menetapkan Isbandi Sebagai Direktur PT. SBM/Dok. Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Selepas terjadi kekosongan seluruh anggota direksi serta dilakukan tahapan seleksi uji kepatutan dan kelayakan dari tim independen, wakli Buoati Serang sebagai kuasa pemegang saham menunjuk Isbandi selaku Direktur Depinitif.

Pengangkatan dan penetapan Direksi dilakukan melalui RUPS dengan dihadiri oleh Wakil Bupati sebagai kuasa pemegang saham, wakil ketua Koperasi Gemah Ripah selaku pemegang saham serta unsur pemerintahan yang ditunjuk sebagai peserta, Kamis (20/1/2022).

Adanya penetapan ini tentu menjadi harapan baru bagi kemajuan PT. SBM (Perseroda) yang memiliki legalitas serta dapat menjalankan fungsi perusahaan dalam mendorong peningkatan Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Keputusan RUPS dilandasi oleh hasil seleksi Bakal Calon Anggota Direksi yang telah dilaksanakan pada bulan Nopember 2021. Tahapan seleksi mengacu pada peraturan daerah Nomor 4 tahun 2020 serta peraturan perubdang-undangan lainnya yang berlaku.

Hasil dari seleksi UKK menunjukkan Isbandi menempati nilai tertinggi, sehingga RUPS memutuskan penetapan lsbandi diberhentikan dari jabatan komisaris 2018-2023 dan mengngkat menjadi Direktur periode 2022-2027.

Wakil bupati Serang Pandji Tirtayasa menerima dan memutuskan pemberhentian lsbandi sebagai komisaris dan mengangkat sebagai direktur PT. SBM (Perseroda). Pengangkatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran PT. SBM (Perseroda) ke depan sebagai penyumbang PAD bagi oemerintah daerah Kabupaten Serang.

“Saya selaku kuasa pemegang saham menetapkan lsbandi sebagai Direktur PT. SBM (Perseroda) periode 2022-2027,” ujar Pandji.

Menurut Pandji kehadiran PT. SBM (Perseroda) sangat penting bagi peningkatan ekonomi daerah, khususnya dalam menggali potensi untuk dapat dimanfaatkan menjadi peluang usaha yang mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan sumber PAD. Sehingga adanya penetapan direksi saat ini sebagai tonggak awal membangkitkan PT. SBM (Perseroda) menjadi perusahaan BUMD yang profesional dan berkembang.

Sementara itu Isbandi sebagai Direktur PT. SBM (Perseroda) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dirinya mengharapkan PT. SBM (Perseroda) akan bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam menggali potensi daerah untuk mendorong peningkatan sumber PAD Serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa program segera akan dipersipakan melalui rumusan rencana bisnis PT. SBM (Perseroda) periode 2022-2027.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan ini, tentunya dimasa mendatang PT. SBM (Perseroda) akan dibangun menjafi perusahaan yang profesional dalam mengembangkan usaha dengan menggali potensi daerah Kabupaten Serang,” ungkap isbandi.

Lanjutnya lsbandi mengharapkan bahwa dengan adanya penetapan hasil RUPS ini, akan menjadi langkah awal dalam membangkitkan PT. SBM (Perseroda) yang tidak saja mengejar keuntungan bagi kepentingan kesejahteraan masyarakat, juga dapat membangun sinergi pengembangan usaha yang melibatkan unsur masyarakat serta stakeholder lainnya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here