Dukung Isu Perlindungan Perempuan dan Anak, Rompok Awewe Diresmikan

Indra dari Merck Family Fondation (MFF) meresmikan rompok awewe pada Minggu, 20 Februari 2022.@Liputanbanten.co.id

Lebak, Liputanbanten.co.id – Warga terdampak bencana beberapa tahun yang lalu di Desa Banjarsasri, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kini mempunyai rompok awewe. Itu diresmikan Indra dari Merck Family Fondation (MFF) pada Minggu, 20 Februari 2022.

Indra berharap keberadaan rompok awewe menjadi sarana bagi ibu-ibu dan anak dalam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan, pendidikan, dan konseling di desa. Indra melihat keberadaan Rompok Awewe, dibutuhkan masyarakat.

Direktur Pattiro Banten Angga Andrias menyampaikan rompok awewe dibangun searah dengan 5 Intruksi Presiden terkait perlindungan perempuan dan anak.

“Intruksi tersebut mendorong adanya kebijakan Desa Ramah Perempuan dan Perlindungan Anak (DRPPA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan kementerian Desa PDTT,” katanya.

Angga berharap, keberadaan rompok awewe menjadi salah satu pendukung kebijakan pemerintah dalam isu perlindungan perempuan dan anak.“Semoga Rompok Awewe menjadi jawaban dalam rangka mendukung kebijakan tersebut,” katanya.

Angga menambahkan, dukungan MFF di Desa Banjarsari tidak sebatas Rompok Awewe semata, namun MFF juga mendukung penguatan ekonomi masyarakat, dan  budaya hidup sehat dengan di banggunnya sanitasi.(Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here