Serang, Liputanbanten.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Tidak hanya itu, kecepatan dan ketepatan dalam memberikan bantuan kepada warga juga diutamakan.
Baru-baru ini, BPBD Kabupaten Serang memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang terkena banjir. Seperti di wilayah Desa Songgom Jaya, Kecamatan Cikande. Berbagai bantuan logistik juga diberikan kepada korban.
Saat benjir terjadi, bantuan diserahkan langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma. Korban banjir pun terlihat bahagia.
Dalam meningkatkan kualitas pelayanan, ada beberapa poin yang dilakukan BPBD Kabupaten Serang. Diantaranya, terus meningkatkan ketahanan fisik, peningkatan keterampilan teknis, serta membenahi sarana dan prasarana pendukung.
Seperti yang disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma beberapa waktu yang lalu. Ia menegaskan, tiga poin yang dilakukan.“Meningkatan ketahanan fisik. Fisik harus prima sebab mengahadapi tantangan tidak ringan. Kemudian peningkatan keterampilan teknis dan pembenahan sarana dan prasarana pendukung,” ujarnya.
Nana mengatakan, ketiga poin tersebut ditingkatkan untuk kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Dengan demikian, diharapkan seluruh warga di wilayah Kabupaten Serang bisa merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.
Ditegaskan Nana, bahwa saat ini kecepatan BPBD Kabupaten Serang dalam memberikan pelayanan didukung dengan dibentuknya tim reaksi cepat (TRC). Pelayanan BPBD Kabupaten Serang juga selama 24 jam.(ADV)