Pilpres 2024, Mesin Politik Parpol Mulai Panas

Irfan Muntaha imi (Penulis).@Dok/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Partai mulai memanaskan mesin politiknya untuk persiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Diantaranya, PDI Perjuangan. Partai tersebut sedang hangat mendorong dua kader terbaiknya untuk Pemilu 2024, dua nama tokoh muncul dari partai tersebut yaitu Ganjar Pranom dan Puan Maharani.

Nuansa mulai datangnya musim politik juga bisa terlihat dari mulai ramainya spanduk dan baliho bergambarkan ketua umum partai. Diantaranya Golkar, PKB, Demokrat. Tidak hanya parpol, komunikasi politik juga mulai dilakukan sejumlah kepala daerah. Seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Walikota Bandung ini mulai dekati PKS, Demokrat dan Golkar.

Sebagaimana diberitakan JPNN, sebagai kepala daerah di provinsi yang memiliki suara 33 juta, Emil mengaku cukup intens berkomunikasi dengan sejumlah petinggi partai mulai dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto sampai Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mulai disuarakan sejumlah pengurus daerah di Provinsi Banten agar sang ketua umum maju menjadi Calon Presiden RI. Itu disuarakan saat DPD Golkar Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021 pada Jumat, 16 Mei 2021 disalah satu hotel di Kota Serang.

Berikut nama-nama tokoh yang sedang hangat menjadi perbincangan menjelang Pilpres 2024. Diantaranya, Ganjar Pranom, Puan Maharani, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, AHY, Anis Baswedan, Erick Tohir.(*)

Penulis: Irfan Muntaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here