Liburan ?, Jangan Lupa Bawa 5 Barang Ini

Ilustrasi: Liburan Akhir Tabun

Liputanbanten.co.id – Liburan akhir tahun memang paling mengasyikan dihabiskan bersama orang keluarga. Nah, agar liburan berjalan lancar, orang tua perlu mempersiapkan keperluan anak-anak selama perjalanan. Terlebih jika perjalanan memerlukan waktu yang lama.

Perlengkapan anak-anak sangat penting agar mereka nyaman selama perjalanan. Apa saja sih? Yuk simak rekomendasi keperluan anak-anak selama perjalanan liburan seperti dilansir dari Top Greater, Minggu (30/12).

1. Bawa Kasur Tiup Untuk di Mobil

Alas tidur yang nyaman akan memengaruhi kualitas tidur. Jika Anda bepergian dengan mobil, belilah kasur tiup untuk kursi belakang. Dengan cara ini, anak-anak bisa tidur dengan nyaman ketika tubuh lelah karena terlalu lama duduk di jalan.

2. Gunakan Minyak Esensial

Anak-anak terkadang merasa tidak nyaman di bagian telinga ketika sedang berada dalam penerbangan pesawat. Untuk membantu anak menghindari rasa sakit di telinga mereka, jangan lupa untuk memanfaatkan minyak esensial. Gosokkan sedikit minyak lavender di dekat telinga mereka sebelum mendarat dan lepas landas.

3. Bawa Tontonan Favorit Anak

Perjalanan panjang dalam mobil atau penerbangan akan membuat anak-anak  merasa gelisah. Dengan demikian, kegiatan terbaik untuk dilakukan adalah menonton kartun, film, atau program pendidikan anak.

4. Bawa Kolam Renang Portable

Kolam renang portable seperti ini sangat penting ketika Anda ingin pergi berlibur ke pantai. Anak-anak dapat menikmati pantai sambil berenang di tempat yang Anda bawa dengan aman. Anda juga bisa memanfaatkan ini untuk mereka mandi ketika toilet umum sedang penuh.

5. Bawa Gendongan Bayi

Gendongan merupakan satu kebutuhan untuk menghibur anak. Dengan menggendong ini, anak bisa melihat sekeliling, melihat apa yang dilihat ayah atau ibu mereka, dan terus-menerus mendengar suara orang tua mereka. Seorang anak balita juga dapat tetap nyaman saat tidur di dalam mobil atau di pesawat. (Lb/Jpn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here