Unbaja Bentuk Inkubator Bisnis

Serang, Liputanbanten.co.id – Rapat pembentukan pengurus lembaga inkubator bisnis Universitas Banten Jaya dilaksanakan di ruang rapat kampus II. Dalam sambutannya Rektor UNBAJA, Sudaryono menyampaikan bahwa inkubator bisnis merupakan program yang sangat dinantikan oleh pemerintah khususnya Pemerintah Daerah, mengingat di Banten hanya ada beberapa kampus saja yang sudah memiliki inkubator bisnis. Saat ini mahasiswa UNBAJA telah memulai program Hydroponik dan perlu kita dukung dan kembangkan bersama-sama terutama pada aspek pemasarannya.

Lebih lanjut Sudaryono mengatakan, Inkubator bisnis dirancang untuk membantu pelaku bisnis mewujudkan bisnisnya terutama pada masa sulit di tahun-tahun permulaan usaha. Bantuan tersebut dapat dalam bentuk yang beragam kegiatan mulai dari konsultasi manajemen dan teknik usaha, menyusun jejaring bisnis sampai dengan layanan fasilitas manajemen perkantoran

Sementara Ahmad Rifa’i sebagai co-Inkubator bisnis mengajak kerja sama dari seluruh dosen dan mahasiswa untuk bersama-sama memajukan inkubator bisnis. Harapannya inkubator bisnis UNBAJA dapat memberikan kemanfaatan bagi semua pihak. Hal senada diungkapkan plt Kaprodi Kewirausahaan Sukarta Atmaja bahwa inkubator bisnis ini sangat penting dibentuk seiring dengan berkembangnya teknologi dapat menunjang kinerja bisnis sampai kepada konsumen baik informasi maupun produknya.

Lebih lanjut Tata mengatakan ada 4 divisi yang dibentuk sebagai pengurus harian inkubator bisnis yaitu Divisi Pelatihan; Divisi Marketing; Divisi Kerjasama dan Divisi Legal/Pajak. Pada acara ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor, Kabag Kemahasiswaan, Kepala Laboratorium, Dosen dan Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here