Siap Berkontribusi, PMII Cabang Kota Serang Resmi Dilantik

Pelantikan PMII Cabang Kota Serang

Serang, Liputanbanten.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Serang resmi dilantik. Kegiatan digelar di Pondok Pesantren Al-Fhathaniyah, Sempu Kota Serang, Jumat (1/12/2017).

Hadir pada kegiatan tersebut Pengurus Besar PMII, Ilham, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Banten, Mukhtar Ansori Attijani, Ahmad Solahudin, Iqbal Arrojabi, Asep Najmutsakib, Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir, Pengasuh Pon-Pes Al-Fhataniyah Kota Serang, KH. Matin Syarkowi, Ketua Panwaslu Kota Serang, Rudi Hartono, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Heri Wahidin, Wakil Polresta Serang, Adi Kusuma, Dandim Serang, Rokhim, sejumlah Pimpinan Partai Politik di Kota Serang dan ratusan kader dan anggota PMI Kota Serang.

Yang menarik pada kegiatan itu adalah dilanjutkan dengan Deklarasi Pilkada Bermartabat. Yang dibacakan langsung Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir diikuti oleh para stackholder dan para hadirin.

Ketua Cabang PMII Kota Serang, Abdul Rahman Ahdori, mengatakan PMII siap berkontirbusi untuk masyarakat  di Kota Serang. Menurutnya, saat ini kepercayaan masyarakat kepada mahasiwa menurun.

“Intinya kami mahasiswa siap berupaya berkontribusi penuh kepada warga, kami siap mengawal seluruh kebijakan Pemkot Serang,” ujarnya.

Ia menuturkan, kaitannya dengan Pilkada adalah kegiatan dimaksudkan untuk menyatukan frame bagaimana menciptakan Pilkada yang berisih, aman, damai dan berintegritas. Pilkada, kata Rahman, terkadang membuat hubungan antar masyarakat tidak harmonis.

“Kami juga berharap dan mendukung kepada calon yang akan maju di Pilkada Kota Serang mencantumkan pemberantasan korupsi pada visi misinya,” katanya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir, mengapresiasi langkah PMII dalam kegiatan Deklarasi Pilkada bermartabat. Pun dirinya meminta kepada PMII agar optimal dalam memberikan perannya di masyarakat bersama Pemkot Serang.

“Saya ucapkan selamat kepada PMII yang sudah dilantik, semoga menjadi organisasi yang memiliki kontribusi nyata,” ujarnya

Soal Pilkada, ujar dia, pihaknya mendukung semua tahapan Pilkada agar berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Tentunya, ujar dia, hal itu tidak akan terjadi tanpa peran dari semua elemen termasuk PMII.

“Ya kita mendukung agar berjalan dengan kondusif dan lancar,” tuturnya. (Lb/Herlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here