Disparbud Cilegon Akan Bentuk Desa Wisata

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Mengingat Dinas Pariwisata dan Budaya(Disparbud) Kota Cilegon memiliki program Desa Wisata, Kepala Bidang(Kabid) Pariwisata pada Disparbud Nelly Evalinda mengatakan, Pihaknya masih memiliki PR yang sangat sulit untuk pembuatan Desa Wisata, yang berada di Wilayah Cikerai Kampung Pasir Angin. Jumat, (2/3/2018).

“Saat ini kita sedang merubah pola pikir masyarakat yang kebiasaannya masih terbilang jorok, seperti kotoran ayam atau bebek dimana-mana, MCKnya kotor, dan jemur pakaian semaunya, di desa wisata tidak boleh seperti itu harus bersih dan tertata rapih,” ujarnya

Ia mengatakan, Guna menciptakan lingkungan yang bersih, pihaknya saat ini tengah melakukan gotong – royong dengan warga setempat.

“Kemarin saya minta jadwal kepada warga setempat, untuk gotong-royong supaya cepat proses pembuatan desa wisatanya, dan udah di tentuin hari tadi malem sekarang tinggal pelaksanaannya saja,” jelasnya.

Ia berharap warga pasir angin mau merubah pola pikirnya untuk lebih maju, berkembang dan menghilangkan kebiasaan jorok. [Lb/Asep]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here