Lorenzo Mengaku Ingin Raih Juara Secepat Mungkin

Jorge Lorenzo. (Foto: crash)

Olahraga, Liputanbanten.co.id – Pebalap baru Ducati Corse, Jorge Lorenzo mengaku dirinya bertekad meraih gelar dunianya yang keenam secepat mungkin. Dalam wawancaranya dengan Marca, ia mengaku merebut gelar dunia bukanlah pekerjaan mudah, namun akan tetap bekerja sekeras mungkin demi mewujudkannya.

Setelah sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo akan hijrah ke Ducati tahun depan. Ia pun bertekad menambah koleksi gelarnya, sekaligus menjadi juara dunia Ducati pertama sejak Casey Stoner pada tahun 2007 silam. Ia pun mengaku hal inilah yang menjadi motivasi utamanya tampil baik musim depan.

“Entah apa saya bisa menjadi juara lagi. Meraih gelar sangatlah sulit dan saya beruntung bisa mengoleksi lima gelar. Saya jelas ingin juara lagi secepat mungkin, namun semua bergantung pada motor, keberuntungan dan kebugaran. Segala faktor sangat penting dan harus sempurna agar gelar terwujud,” ujarnya.

Lorenzo pun yakin motor Ducati Desmosedici GP17 akan memiliki potensi untuk menjadi senjata ampuhnya tahun depan, namun menyatakan bahwa para teknisi pabrikan Italia itu masih harus memperbaiki beberapa area.

“Mesin Ducati sangat bertenaga dan kecepatan maksimalnya sangat baik. Ada titik kuat dan lemah, dan kami harus bekerja lebih baik. Tenaga memang penting di dunia balap motor, namun sebuah sirkuit punya 1-2 lintasan lurus dan 15 tikungan, dan tikungan menghadirkan perbedaan,” pungkasnya. (Lb/mdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here