Irna Terapkan Program Bekerja, Warga Miskin Disumbang Ayam

Bupati Pandeglang Irna Narulita. @Foto:Ant/Liputanbanten.co.id

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Pemkab Pandeglang menerapkan program bedah kemiskinan masyarakat sejahtera (bekerja). Melalui program tersebut masing-masing warga didorong untuk mengembangkan ternak ayam.

Program itu pun terus dipantau Bupati Pandeglang Irna Narulita. “Saya  selalu memantau program bekerja, untuk melihat dan memastikan program berjalan dan berkembang,” ujar Irna belum lama ini.

Dikatakan Irna, bekerja merupakan program pro rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan, dan melalui program ini  masyarakat mampu meningkatkan perekonomian dan kemandirian.

“Masyarakat yang memperoleh bantuan bekerja ini harus memiliki kemampuan dan wawasan dalam memelihara ternak,” katanya. Ia pun meminta pendamping pertanian untuk terus memberikan penyuluhan.

Hasil penilaian Irna saat ini, program bekerja di desa Pasir Eurih perkembang signifikan. Dari 274 rumah tangga miskin yang mendapatkan bantuan ayam dengan jumlah 19.700 ekor, yang mati hanya 300 ekor.

“Mudah-mudahan sampai bertelur tidak ada yang mati lagi, dari jumlah tersebut tentunya Kecamatan Cipeucang menjadi barometer program bekerja,” katanya.

Sementara itu Camat Cipeucang, Caswa mengatakan yang mendapatkan bantuan bekerja di Kecamatan Cipeucang secara keseluruhan berjumlah 772 RTM. (Lb/Ant/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here