Akibat Ledakan Tabung Gas 3 KG, Satu Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

Lebak, Liputanbanten.co.id – Akibat ledakan tabung gas elpiji 3 Kg, Satu rumah warga Kampung Kandang Barat, RT 04/RW02, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, milik Aep Kunaepi (42) ludes dilalap si jago merah, Jumat, (4/5).

Hasdi Turiono (36) saksi yang melihat kejadian tersebut menuturkan, kebakaran bermula dari seorang anak kecil bernama Melgiansyah (5), anak pemilik rumah tersebut menyalakan kompor gas yang berada didalam rumahnya. Namun naas anak tersebut meninggalkan rumah dalam keadaan kompor belum dimatikan.

“Anak pemilik rumah itu, tadinya ikut pengajian Ibu-ibu di Madrasah yang berjarak 60 meter dengan rumahnya, kemudian tanpa sepengetahuan ibunya anak itu pulang ke rumah Sesampainya di rumahnya Melgiansyah menyalakan kompor gas dan meninggalkannya begitu saja sehingga akhirnya meledak,” kata Hasdi tetangga korban saat diminta keterangan.

Lebih jauh, Hasdi mengungkapkan pemilik rumah (Aan Kunaepi) sedang tertidur pulas di dalam kamar, dan saat terbangun api sudah membesar dan melalap seluruh bagian bangunan yang terbuat dari bahan material yang mudah terbakar, selain itu saat kejadian sekitarpun sedang sepi penduduk.

“Untungnya ada warga yang melihat api tengah berkobar dan berteriak minta tolong, sehingga warga yang lain berdatangan dan kang Epi pemilik rumah terbangun lalu menyelamatkan kulkas dan motor sedangkan yang lainnya ludes terbakar tanpa sisa,” imbuh Hasdi.

Sementara itu, Kapolsek Malingping Kompol Doren membenarkan kejadian terbakarnya rumah di wilayah hukumnya tersebut. Ia mengungkapkan Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun menyebabkan bangunan rumah yang berdinding anyaman bambu, serta uang sebesar Rp 30.400.000, yang disimpan didalam rumahnya hangus dilalap sijago merah.

“Iya benar, kejadiannya pagi tadi. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp35 juta,” kata Kapolsek Malingping melalui telepon selulernya.

Diketahui, Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah warga melakukan upaya pemadaman tanpa bantuan unit pemadam kebakaran (damkar) dan hanya mengandalkan peralatan seadanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here