DPM FA UNMA : Perpustakaan Kampus Sebagai Sentrum Gerakan Intelektualitas

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Agama Universitas Mathla’ul Anwar (DPM FA UNMA) kampanyekan gerakan literasi. Selain itu DPM FA UNMA pun menjadikan perpustakaan kampus sebagai sentrum gerakan intelektualitas.

Melihat perpustakaan kampus yang semakin hari semakin sepi pengunjung dikalangan mahasiswa, harus ada semacam inovasi baru dalam mendesain perpustakaan supaya menjadi daya tarik bagi mahasiswa dalam memakmurkan perpustakaan

“Inovasi-inovasi baru ini dalam memakmurkan perpustakaan harus dimulai dari gerakan mahasiswa yang sadar akan pentingnya menumbuhkan nuansa literasi di kampus yaitu salah satunya menjadikan perpustaan kampus sebagai gerakan intelektualitas,” kata Ketua DPM FA UNMA Ahmad Syafaat. Pandeglang, Senin (4/6)

Syafaat juga menjelaskan gerakan intelektualitas ini bisa dengan menghidupkan perpustakaan melalui diskusi diskusi kecil dan mengisi perpustakaan kampus dengan hal yang positif, katanya.

“Selain menghidupkan perpustakaan kampus dengan wahana keilmuan, hal ini juga harus di tunjang dengan keberadaan sarana dan prasarana khususnya stok keberadaan buku yang harus selalu di upgrand setiap tahunnya untuk membuka cakrawala berfikir mahasiswa dan memudahkan mahasiswa dalam mencari referensi untuk tugas akhirnya,” tutupnya (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here