Pelantikan PW GPMI Banten, Fokus Ejawantahkan Ekonomi Keumatan

Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Banten menggelar pelantikan dan seminar ekonomi keumatan di Gedung Bank Indonesia perwakilan Banten, Kota Serang, Selasa (4/9). @Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Banten menggelar pelantikan dan seminar ekonomi keumatan di Gedung Bank Indonesia perwakilan Banten, Kota Serang, Selasa (4/9).

Turut hadir, Perwakilan Gubernur Banten yang diwakili Asda 1 Provinsi Banten Anwar Mas’ud, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten, Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten, Ketua Umum GPMI Pusat, Aktifis Ekonomi Keumatan Banten, Ormas, dan ratusan tamu undangan.

Ketua GPMI Banten, Taufiq Rahman mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan tidak hanya pelantikan kepengurusan semata, namun, pihaknya coba membumikan ekonomi keumatan yang dirasa menjadi solusi bagi perekonomian masyarakat.

“Acara ini ada dua, pertama seminar ekonomi keumatan, pelantikan GPMI Banten, kebetulan di GPMI kawan-kawan yang berhimpun adalah aktifis dari berbagai unsur, tidak hanya akademisi, LSM, Parpol, dan Organisasi kepemudaan,” kata Taufiq

Menurutnya, ekonomi keumatan perlu dikembangkan dan diterapkan ditatanan masyarakat pada umumnya, sehingga diperlukan satu gagasan yang visoner dari berbagai pihak. “Kami melempar informasi dari pelaku usaha kecil temen-teman GPMI di tingkatan kabupaten/Kota di Banten, kita diskusikan dan shering bagaimana ekonomi umat itu ada penguatan, sehingga lebih bisa berkembang kedepanya,” tuturnya.

“Kita baru membuka pemikiran dari gagasan cerdas dari para narasumber, nanti kemudian kita simpulkan langkahnya seperti apa,” tandasnya.

Sedangkan, untuk program yang mengarah pada pengejawantahan ekonomi keumatan, dirinya akan bahas dalam rapat kerja (Raker) pasca kegiatan pelantikan. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here