BPJS Ketenagakerjaan Terus Berupaya Optimalkan Agen “Persia”

Serang, Liputanbanten.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Serang terus berupaya meningkatkan jumlah peserta melalui Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) yang selama ini ampuh meningkatkan peserta.

Untuk memperluas pelaksanaan program perisai, melalui perekrutan individu yang handal dan kompeten, sehingga diharapkan hasilnya memuaskan untuk mendapatkan peserta.

“Kami akan memperbanyak jumlah agen “perisai” yang diupayakan satu agen mampu merekrut minimal 100 tenaga kerja,” kata Agus Susanto usai meresmikan kantor BPJS Ketenagakerjaan di Kota Serang, Kamis (5/4).

Lanjut Agus, dalam memperbanyak agen Perisai ini merupakan salah satu program BPJS Ketenagakerjaan tahun 2018, selain juga berdirinya kantor di dunia maya melalui teknologi digital yang saat ini telah diluncurkan website https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan bisa juga melalui domain di android dengan nama bpjs ketenagakerjaan online.

“Siapa saja bisa menjadi agen perisai, termasuk para pensiun BPJS Ketenagakerjaan yang tentu lebih memahami program BPJS untuk dijelaskan kepada calon peserta tentang manfaat menjadi peserta,” katanya.

Ia menyebutkan sampai akhir Februari 2018 jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan tercatat 47 juta peserta yang terdaftar, tetapi yang masih aktif sebagai peserta dari total pekerja penerima upah dan bukan penerima upah sebanyak 29 juta peserta, 26,3 juta peserta diantaranya masih aktif sebagai peserta. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here