Kisah Sang Kapten Lutfi Berlebaran Dikapal, “Awalnya Sedih, Sekarang Terbiasa”

Capt. Lutfi P Adi Subarkah. @Foto:Ajis/Liputanbanten.co.id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Capt. Lutfi P Adi Subarkah, merupakan kapten kapal disalah satu perusahaan BUMN ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak yang mengemudikan kapal portlink milik kapal penyebrangan perusahaan PT ASDP Indonesia ferry.

Capt. Lutfi P Adi Subarkah sudah mengabdikan dirinya dalam dunia penyebrangan selama 20 tahun di perusahaan ASDP Indonesia ferry.

Momen suka duka dalam penyebrangan yang dirasakan sang kapten kapal sudah dirasakan selama 20 tahun dalam mengarungi lautan dan harus rela meninggalkan anak istri dan kerabat jika tugas berlayar.

Salah satu ungkapan isi hati sang kapten yang dirasakan yaitu ketika momen hari hari besar tidak bisa berkumpul dengan keluarga dan sanak famly.

“Dalam berlayar ini sudah merupakan tugas dan kewajiban saya sebagai kapten kapal dan saya tau resiko dan konsekuensinya yah memang seperti ini, ketika di momen hari besar saya tidak bisa berkumpul dengan keluarga, awalnya Pertama-tama saya merasakan sedih tidak bisa Berlebaran dengan keluarga,” katanya.

“Tapi kesini-sini sudah terbiasa berlebaran di kapal dengan crew dan nahkoda kapal. Semua juga ingin merasakan berlebaran dan kumpul dengan keluarga tetapi ini sudah kewajiban bagi saya untuk mengantarkan penumpang mudik,” katanya.

“Bagi saya saya mengantarkan penumpang dengan selamat itu sudah menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi diri saya,” tambah sangat kapten saat diwawancarai disela-sela kapal sedang melakukan bongkar dan muat penumpang mudik belum lama ini. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here