Kembalinya Pelatih Fisik Persib Yayan Suryana

Bandung, Liputanbanten.co.id Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, kembali bergabung dengan tim di GOR Pajajaran, Senin (5/3/2018), setelah menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC, di Sawangan, Depok, sejak 19 Februari.

Para pemain Persib menjalani latihan fisik sesuai arahan pelatih Mario Gomez. Menurut Yaya Sunarya, banyak manfaat yang bisa diterapkannya dari kursus tersebut.

“Jadi kursus ini dibagi tiga modul. Modul pertama ini lebih kepada bagaimana menjadi seorang pelatih dan apa saja yang dilakukan. Seperti bagaimana cara mempersiapkan dan bertemu dengan manajemen. Lalu menyiapkan program yang jelas dan targetnya apa,” ungkap Yaya.

Program tersebut, lanjut Yaya, tidak bisa dibuat dengan mudah seperti yang diperkirakan. Menurut dia, perlu pemikiran yang matang agar tidak berdampak buruk pada tim.

“Nanti, ada kursus terakhir lagi pada Juli. Nanti ada prakteknya dan dua ujian di modul kedua,” tutur Yaya.

Kursus kepelatihan A AFC tersebut tak hanya diikuti Yaya Sunarya, namun juga diikuti pelatih Diklat Persib, Budiman. Lalu ada juga nama beberapa mantan pemain nasional yang kini jadi pelatih, beberapa di antaranya Charis Yulianto, Marwal Iskandar, Uston Nawawi, dan Ansyari Lubis.

“Di Jabar, ada Pak Lukas Tumbuan, Budiman dan Hartono. Total ada 24 orang, tetapi ada satu orang tidak ikut yakni Pak Frans karena ada alasan tertentu,” kata Yaya.

#sumber: bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here