Jumlah DPT 1.095, Pulau Tunda Dikawal Khusus

Forkompinda foto bersama saat Tinjau Pulau Tunda, Rabu (6/3/2019). @Foto: Febri/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Langkah-langkah taktis strategis dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 terus dilakukan unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang.

Salah satunya dengan mengunjungi Pulau Tunda, daerah yang masuk wilayah Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang berkebutuhan khusus karena letak geografis berbeda, Rabu (6/3/2019).

Dalam kunjungannya, Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan didampingi Dandim 06/02 Serang Letkol Inf Erwin Agung serta Asda I Pemkab Serang, Asep Saepudin Mustopa peninjauan lokasi yang akan dijadikan TPS.

“Inti dari kunjungan adalah mengecek kesiapan untuk Pemilu 2019 yang akan berlangsung pertengahan April mendatang. Kami meninjau ke lokasi yang akan dijadikan tempat pemungutan suara (TPS),” kata AKBP Indra Gunawan disela-sela kunjungannya.

Indra menjelaskan, Pulau Tunda hanya memiliki satu desa yaitu, Margasara, pemilih terdaftar dalam DPT berjumlah 1.095 orang yang terdistribusi di 4 TPS.

Walaupun jumlah pemilih di pulau tersebut kecil. Namun pulau itu mendapat perhatian khusus. Mengingat akses informasi dan transportasi yang berbeda dengan daerah lainnya.

“Karena berbeda dengan daerah lain, tentunya perlu kesiapan pengamanan pemilu. Terutama dari hitungan jarak lokasi serta tempat nanti yang akan dijadikan lokasi TPS,” katannya. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here