Piala AFF 2018: Timnas Indonesia U-16 Gilas Kamboja 4-0

Pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol yang dicetak ke gawang Filipina dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Timnas Indonesia U-16 menang telak 4-0 atas Kamboja di babak penyisihan Grup A AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

Menurunkan banyak pemain lapis kedua, kekuatan Timnas Indonesia U-16 tidak melemah. Garuda Asia tetap dominan.

Peluang pertama Timnas Indonesia U-16 datang di menit ke-4. Tapi sayang, sundulan Bagus Kahfi masih melambung.

Keran gol Timnas Indonesia U-23 mulai terbuka di menit ke-11. Rendy Juliansyah mampu menyambar bola liar hasil sepakan keras Bagus Kahfi.

Bagus dan Rendy memang menjadi mimpi buruk Kamboja di malam ini. Umpan terukur Rendy mampu dikonversikan Bagus sebagai gol di menit ke-21. Timnas Indonesia U-16 unggul 2-0.

Keunggulan Timnas Indonesia U-16 kembali bertambah di menit ke-34. Aktornya siapa lagi kalau bukan Bagus. Memanfaatkan umpan Hamsa Lestaluhu, saudara laki-laki Bagas Kaffa tersebut tinggal menyeploskan bola ke gawang Kamboja.

Timnas Indonesia U-16 unggul 3-0 memasuki jeda turun minum.

Sudah unggul tiga gol seakan tidak membuat Timnas Indonesia U-16 puas. Hanya berselang beberapa detik dari kick off babak kedua, Garuda Asia mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit.

Insiden yang terjadi di menit ke-41 itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan kiper Kamboja kepada Bagus. Dipercaya sebagai algojo, Bagus berhasil mencatatkan hattrick pada pertandingan malam ini. Timnas Indonesia U-23 unggul jauh 4-0.

Tidak banyak peluang yang tercipta hingga pertandingan selesai. Skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16.

Raihan ini membuat capaian Timnas Indonesia U-16 di Grup A berakhir sempurna. Garuda Asia melibas empat pertandingan dengan kemenangan.

Timnas Indonesia U-16 masih menunggu lawan di babak semifinal. Pasuka Fakhri Husaini akan bertemu runner up Grup B AFF U-16 2018.

Formasi Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ahludz Dzikri Fikri; Muhammad Salman, Muhammad Reza Fauzan, Mochamad Yudha Febrian, Kartika Vedhayanto; Muhammad Talaohu, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah; Amanar Abdilah, Amiruddin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur.

Pelatih: Fakhri Husaini

#sumber:bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here