Keluarga Korban Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Lion Air PK-LQP

Keluarga menggelar doa bersama dan menabur bunga, Selasa (6/11/2018). (Foto: Dtc)

Karawang, Liputanbanten.co.id – Para keluarga korban diberikan kesempatan mengunjungi titik jatuhnya Lion Air PK-LQP di Perairan Karawang, Jawa Barat. Keluarga menggelar doa bersama dan menabur bunga.

Keluarga korban bertolak dari dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, dengan menggunakan KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin. Kedua kapal itu tiba di titik jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP, yaitu di titik koordinat 05 derajat 48,65 menit Lintang Selatan-107 derajat 07 menit Bujur Timur.

KRI Banda Aceh tiba pukul 11.30 WIB dan langsung melakukan doa bersama. KRI Banda Aceh dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda Yudo Margono, sementara dan KRI Banjarmasin dipimpin oleh Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi.

Para keluarga pun keluar dan berdiri pinggir buritan kapal. Mereka didampingi oleh tim psikologi. Mereka tampak mengangkat tangan memanjatkan doa. Suara isak tangis pecah saat melantunkan doa.

Beberapa orang juga tak henti memeluk sesama keluarga. Perwakilan dari setiap keyakinan memimpin doa sesuai caranya masing-masing secara bergantian.

Kapal berputar mengelilingi titik koordinat tersebut. Sementara saat doa selesai, beberapa keluarga menabur bunga ke wilayah perairan Karawang. (Lb/Dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here