Pertahankan Investasi, Jepang Berharap Banyak Pada Indonesai

PM Jepang Shinzo Abe

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Jepang masih membutuhkan Indonesia untuk berinvestasi. Dengan demikian, berharap hubungan baik tetap berjalan.

Dutabesar Jepang, Masafumi Ishii, dalam kegiatan diskusi bertema “The Future of Indonesia-Japan Relations” yang digelar Jakarta Foreign Correspondents Club (JFCC) di Ayana Mid Plaza, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Dutabesar Federasi Rusia Lyudmila G. Vorobieva juga terlihat di antara peserta. “Indonesia merupakan salah satu partner utama kami di hampir semua sektor, dari infrastruktur hingga manufaktur,” ujar Dubes Ishii.

Di bulan Maret mendatang proyek MRT Jakarta akan mulai dioperasikan.  Jepang berperan sebagai leading sector dalam pekerjaan besar ini.

Selain itu, Jepang juga ikut membantu Indonesia dalam mengembangkan pelabuhan laut-dalam Patimban di Subang, Jawa Barat.

Jepang juga terlibat dalam proyek kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya.

“Kami akan menggunakan infrastruktur kereta yang ada. Target kami adalah memotong waktu perjalanan menjadi setengah, dari sekitar 11 jam menjadi 5,5 jam,” ujar Dubes Ishii. (Lb/Rmol/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here