Dispora Cilegon Siapkan Atlit Terbaik

Ilustrasi Atlit Renang (Foto: dok/VOA)

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Cilegon mengikuti Porprov 2018. Berbgai persiapan pun dilakukan salah satunya seleksi atlit renang yang diikuti 39 peserta terdiri dari SD, SMP, dan SMA sederajat.

Dari 39 peserta yang mengikuti ajang seleksi tersebut hanya akan di pilih empat orang yang akan dilombakan dengan empat kategori di Porprov 2018. Seleksi tersebut dilaksanakan di Kolam Renang Asa Center, Selasa, (7/8).

Ketua Panitia lomba Renang, Arif Safarin mengatakan, lomba tersebut adalah ajak untuk persiapan PorProv 2018 yang jatuh pada bulan September nanti.

“Ini adalah ajang seleksi untung porprov 2018 nanti, yang mengikuti ajang seleksi ini adalah semua pelajar di kota Cilegon yang berada di bawah naungan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang Cilegon,” ujarnya.

Ia mengatakan, ada empat kategori gaya renang yang dilombakan dalam ajang seleksi Porprov 2018 ini, yaitu gaya kupu – kupu, gaya dada, gaya punggung, dan gaya bebas.

“Masing – masing peserta hanya boleh memilih dua kategori gaya renang, dan nanti untuk Porprov kita akan fokuskan atlit tersebut hanya untuk dua gaya renang itu,” terangnya.

Arif menjelaskan, sudah ada enam orang putra dan lima orang lutri yang terpilih untuk mewakili  Cilegon untuk Porprov 2018 nanti.

“Sudah ada enam orang putra dan lima orang putri yang terpilih untuk mewakili Cilegon dalam ajang Porprov 2018 nanti,” jelasnya.

Ia berharap, atlit renang tingkat pelajar dari bisa membawa nama baik Cilegon.

“Kita berharap atlit renang tingkat pelajar dari cilegon bisa berprestasi di Porprov 2018 pada bulan September nanti yang akan berlangsung di Tangerang, kita juga akan membina para atlit sampai saat Porprov 2018 mulai,” tuturnya. (Lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here