Gali Potensi Kreativitas Anak Muda, Walikota Serang Dukung Pameran BIC

Walikota Serang Syafruddin usai beraudiensi dengan TIM BIC di ruang kerja Walikota Serang, Kamis (7/11/2019).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Gelaran Banten Indy Clothing yang akan dilaksanakan 11-15 Desember 2019 mendatang mendapatkan dukungan penuh Walikota Serang Syafruddin.

Syafruddin menuturkan, gelaran BIC merupakan sesuatu yang berharga yang patut diagendakan secara rutin, karena  acara tersebut bisa menjadi salah satu cara menggali potensi kreativitas bagi anak muda di Banten, khususnya di Kota Serang.

“Secara pribadi dan kelembagaan saya mendukung kegiatan ini, karena ini melibatkan anak muda untuk mengasah kreativitasnya,” kata Walikota Serang Syafruddin, diruang kerjanya, Puspemkot, Kamis (7/11/2019).

Dengan digalinya potensi anak muda yang berdampak meningkatnya industri kreatif di Kota Serang. Sehingga hal itu bisa membuka ruang lapangan pekerjaan bagi warga Kota Serang.

“Dengan adanya BIC ini bisa menjadi salah satu cara menggali itu. Dan ini berimplikasi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan menekan angka pengangguran,” ujarnya.

Sementara Dewan Penasehat BIC Adam Adhary menyambut positif dukungan walikota tersebut. Menurut Adam, ini menjadi energi baru bagi seluruh Tim BiC untuk lebih semangat berbuat lebih baik lagi.

“Kami merasa telah menjadi anak kandung Walikota, dan siap berkreasi, berbuat yang terbaik untuk Kota Serang. Ini kebahagiaan bagi kami, Pak Wali resmi menyatakan kesiapannya menjadi pelindung BIC. Tentu kami akan menjaganya,” katanya.

Sementara, Budi Oetomo, selaku publishing and promotion BIC menjelaskan, gelaran BIC Desember mendatang merupakan event ke 10 di tahun ke-5. Dari setiap gelarannya, pengunjung BIC mengalami perentasi kenaikan secara signifikan.

Hal itu membuktikan, lanjutnya, warga Banten menyambut baik kegiatan yang mengakomodir hasil kreativitas anak muda.

“Peningkatan signifikan ini pada akhirnya secara tidak langsung telah memunculkan efek domino terhadap tingkat hunian hotel, tingkat kebutuhan tenaga kerja yang semakin banyak, serta tingkat kebutuhan wisata belanja dan kuliner yang semakin meningkat (milenial travelsale). Pada gilirannya berdampak positif pada PAD Kota Serang,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here