Jemaah Shalat Jumat Dapat Makanan dan Minuman Gratis

Warga menyiapkan makanan untuk diberikan pada jemaah shalat jumat, Jumat (7/12/2018)

Serang, Liputanbanten.co.id – Masyarakat lingkungan masjid Jami At-Taqwa Penancangan Lama, RT01 dan 02 Rw/01, Kelurahan Cipocok Jaya,  Kota Serang,  mempunyai cara unik untuk menyambut kaum adam selepas sholat Jumat Berjamaah.

Cara unik itu dilakukan dengan membagikan makanan dan minuman gratis diantaranya empek-empek, aneka gorengan, bubur kacang ijo dan minuman es yang menyegarkan bagi jemaah yang baru keluar dari masjid.

Salah satu jemaah shalat Jum’at, Rahmat mengatakan, dirinya baru pertama kali shalat jumat di masjid tersebut. Sehingga dirinya baru mengetahui kebiasaan rutin itu. Namun, ia mengaku senang menerima makanan dan minuman gratis tersebut.

“Kalau saya baru tahu, tapi alhamdulillah usai shalat Jum’at langsung bisa menikmati minuman segar gratis, tentunya saya berterimakasih,” kata Rahmat sambil menghabiskan makanannya, Jum’at (7/12/2018).

Menurutnya, sedekah makanan dan minuman tersebut sangat positif dan bisa diterapkan di masjid-masjid lainnya. “Sangat bagus ya, bersedekah kepada jemaah shalat Jum’at, saya rasa semua masjid bisa menerapkannya kalau masyarakatnya solid,” ucapnya.

Salah satu warga sekitar, Arga mengatakan, kegiatan rutin membagikan makanan ringan dan minuman kepada jemaah Jum’at merupakan hasil kesepakatan warga. Bahkan, dana yang digunakan pun berasal dari swadaya masyarakat. “Ini rutin setiap hari Jum’at, hasil swadaya masyarakat,” ujarnya.

Dengan makanan dan minuman tersebut, tutur Agra, diharapkan jemaah Jum’at yang baru selesai melaksanakan ibadah bisa kembali segar. Selain itu, ia berharap sedekah tersebut bisa bernilai ibadah. “Mudah-mudahan menjadi pahala, kan dibagikannya juga kepada orang yang selesai beribadah,” tuturnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here