Kompolnas Segera Setor Nama-Nama Calon Kapolri

Kapolri Komjen Pol Idham Azis.@Foto:Kmp/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Pergantian Kapolri, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) segera menyetor nama calon kapolri ke Presiden Jokowi. Hal ini disampaikan Komisioner Kompolnas Poengky Indarti.

Poengky juga menyebut nama-nama yang disetor adalah calon yang sudah dianggap layak untuk menjadi TB1.”Tentu ada sejumlah nama, lebih dari satu (yang dikirim ke Jokowi),” kata Poengky, Jumat (8/1/2021).

Para calon Kapolri ini juga tersebar mulai dari Akpol 87. Diantaranya disebut-sebut Komjen Arief Sulistyanto yang kini menjabat Kalemdiklat. Lalu ada Komjen Rycko Amelza Dahniel yang kini menjabat Kabaintelkam, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto. Kemudian ada Komjen Boy Rafly, Komjen yang berperluang lainnya ada Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini adalah lulusan Akpol 91 dan pensiun 6 tahun 5 bulan lagi. Selanjutnya Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Bekas Kapolda Metro Jaya ini lulusan Akpol 88A pensiun 2 tahun 6 bulan lagi.

Ada juga Kepala BNN Komjen Petrus Golose yang merupakan lulusan Akpol 88A atau teman seangkatan Idham, dia pensiun 2 tahun 11 bulan lagi. Selain para jenderal bintang tiga, masih ada kuda hitam lain seperti peraih Adhi Makayasa Akpol 89 yakni Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri dan peraih Adhi Makayasa Akpol 90 yakni Irjen Henry Rudolf Nahak yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur hingga Kapolda Metro Irjen Fadhil Imran sebagai lulusan Akpol 91.(cuy/jpnn/Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here