DPD Demokrat Banten Dukung AHY Di Pilpres 2019

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya. (Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Partai Demokrat Banten menyatakan sikap mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogama) dalam rangka memenangkan Partai Demokrat pada kontestasi pemilu 2019.

Selain Partai Demokrat pun mengajak komponen masyarakat dan partai politik untuk berpolitik dengam bersih, santun dan mengedepankam etika, tidak melakukan Black Campaign, fitnah, isu SARA, dan kampanye lainnya yang menyebabkan perpecahan dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD Partai Demokrat Banten, Kota Serang, Jumat (8/3/18).

“Kenapa kami mengusung AHY menjadi capres, berdasarkan respon positif masyarakat. Respon politik berdasarkan survei Elektabilitas serta Popularitas juga cukup baik, untuk itu kami optimis mengusung AHY,” kata Iti Octavia Jayabaya.

Ia pun berharap agar langkah dukungan AHY untuk maju dalam pemilu Presiden, disambut oleh pengurus DPD lainnya serta DPP Partai Demokrat.”Putra pertama SBY itu menjadi pilihan alternatif masyarakat yang mulai jenuh dengan kompetisi dua calon, yaitu Jokowi dan Prabowo,”tutur Iti.

Masih kata Iti, Dengan pengalaman kepemimpinan di dunia Militer dan pengalaman dalam kontestasi Pilgub di DKI Jakarta serta memimpin AHY Foundation, sosok anak muda seperti Agus di anggap mampu memimpin bangsa Indonesia.”Demokrat itu kan raihan kursi nya 10,5 persen, dan PKB masih dibawah kami, maka nya kenapa kami optimis AHY bisa menjadi capres, Politik itu kan dinamis,”tutupnya.

Diketahui, jelang Rapimnas Partai Demokrat yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, 10-12 Maret 2018, AHY mengantarkan sendiri surat undangan kepada tokoh nasional, seperti Presiden Jokowi dan Wiranto. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here