Golkar Banten Cari Caleg Berkualitas

Serang, Liputanbanten.co.id – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah memastikan, Partai Golkar akan menjaring calon anggota legislatif (caleg) yang punya potensi mendulang suara pemilih dan punya kualitas. Hal itu dilakukan untuk mencapai target Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2019.Hal tersebut ditegaskan Tatu di sela-sela Orientasi Fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Rabu (9/5)

Orientasi Fungsionaris merupakan syarat diusung Partai Golkar untuk Pemilu 2019. “Kekuatan Partai Golkar bukan hanya pada pemilih psikologis, tetapi juga kekuatan calon anggota legislatif. Kami harus mampu memilih calon yang berkualitas dan punya suara,” kata Tatu.

Menurutnya, para caleg harus punya citra yang baik, dekat dengan masyarakat, dan mampu meyakinkan pemilih bahwa dirinya layak menjadi anggota dewan. “Harus turun ke masyarakat, dimulai dari lingkungan sekitar. Yakinkan untuk memilih Partai Golkar,” ujarnya.

Tak lupa, Tatu juga meminta para calon anggota legislatif menggaet pemilih generasi muda. Bahkan Tatu meminta Andika Hazrumy, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Banten yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Banten untuk mem-branding pemilih pemula Golkar.

Saat ini Partai Golkar menguasai enam kursi ketua DPRD dan dua wakil ketua DPRD di delapan kabupaten/kota. Kemudian di DPRD Banten meraih 15 kursi, sama dengan PDIP. “Partai Golkar di Banten punya target sebagai pemenang Pemilu 2019. Karena itu, caleg harus kerja cerdas, kerja keras,” ujarnya.

Sementara itu, Andika Hazrumy mengaku sepakat bahwa pemilih generasi millenial harus dijaring oleh calon anggota legislatif dari Golkar. “Generasi muda adalah bonus demografi yang juga potensi suara Partai Golkar. Kita harus maksimalkan upaya untuk meraih suara pemilih generasi ini,” ujarnya.(Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here