Wabup Ingin Rencana Pembangunan JLA Segera Terealisasi

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. (Foto: Dok/Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa berharap rencana pembangunan jalan lingkar anyer (JLA) dapat segera terealisasi. Hal itu dikarenakan‎ proyek tersebut sebagai proyek strategis daerah.

Menurut Wabup, akan banyak manfaat yang didapatkan jika proyek itu selesai. Pertama akan membuka akses menuju objek wisata Anyer. Ditengah kemacetan Kota Cilgon dan Anyer JLA akan menjadi solusi yang tepat untuk wisatawan masuk ke wisata Anyer. “Jadi tidak melalui jalur macet, jadi JLA sodetan keluar cibaru lewat mercusuar,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya jalan ini juga dapat membuka solusi kawasan industri di wilayah JLA. Dimana di sepanjang JLA tersebut akan melewati beberapa kawasan industri diantaranya, Pancapuri, Randakari dan Kosambironyok. Ketiga kawasan tersebut telah diplot sebagai kawasan induatri Kabupaten Serang wilayah Barat.

“Kita punya zona industri di serang timur juga di serang barat, yang serang baratnya itu kosambi ronyok dan randakari. Itu akan membuka akses disitu, sementara ini kan terisolasi, dengan dibuka maka investasi disana akan semakin cepat,” katanya. Imbuhnya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here