Kesal Dengan Kondisi Jalan, Warga Lakukan ‘Tanam Padi’ di Tengah Jalan

Lebak, Liputanbanten.co.id – Kondisi jalan yang memprihatinkan, membuat masyarakat Desa Cigemblong, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak berinisiatif untuk melakukan aksi ‘tanam padi’ di lokasi jalan yang berlumpur pada hari minggu (8/04) dan telah diunggah di media sosial oleh akun ‘info Lebak’ sehingga banyak menuai kritikan terhadap pemerintah Kabupaten Lebak.

Hendriana Pratama Aktivis Desa Cigemblong membenarkan aksi tanam padi di lokasi jalan tersebut, menurutnya hal itu bentuk protes warga Kampung Cisareat Khususnya warga Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak karena akses jalan yang selama ini menunjang perekonomian bagi masyarakat sangat buruk dan memprihatinkan.

“Saya, warga masyarakat biasa berharap semoga instansi terkait tidak tidur dan mau membuka mata, Pak Bu, daripada bikin taman, mending perbaiki Infrastruktur dulu,” kata Hendriana saat diwawancara melalui WhatsApp, Selasa (10/04).

Selain itu, Encep Suhendi Aktivis Peduli Lingkungan mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebak seharusnya tidak tutup mata atas kejadian tersebut.

“Pemerintah Lebak seharusnya merespon dengan cepat, bahkan apa yang menjadi program prioritas Pemda Lebak yaitu Lebak Sehat, Lebak cerdas dan Lebak Sejahtera tidak akan berhasil di implementasikan jika infrastruktur jalan saja seperti itu,” kata Encep Suhendi

Ia berharap Pemerintah Lebak segera memperbaiki infrastruktur jalan menuju pelosok desa yang ada di Kabupaten Lebak khususnya di Kecamatan Cigemblong.

“Saya harap sih Pemerintah Daerah sekarang, melalui PJS Bupati Lebak Bapak Ino segera memperbaiki jalan yang menjadi penunjang perekonomian warga desa,” tutupnya [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here