Olah TKP di Mako Brimob Masih Berlangsung

Depok, Liputanbanten.co.id – Pasca kerusuhan di Mako Brimob Selasa lalu, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih berlangsung. Hal tersebut diungkapkan oleh Brigjen Pol Iqbal.

Menurutnya, proses olah TKP belum selesai. Masih banyak barang bukti yang dicari. Serta, saat ini masih dalam proses sterilisasi karena ada beberapa senjata api laras panjang, laras pendek otomatis yang perlu penangan khusus.

“Hasil koordinasi dengan penyidik, olah TKP dan upaya sterilisasi akan bisa sampai malam. Hal tersebut dikarenakan, agar tidak ada sisa-sisa yang dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti ledakan dan lain-lain,” ungkapnya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat (10/5).

Olah TKP, lanjut Iqbal, dilakukan di beberapa blok rutan cabang salemba guna mendapatkan barang bukti lebih banyak. Karena menurut dia, di tempat itulah adanya perbuatan melawan hukum.

“Olah TKP di beberapa blok rutan cabang salemba di Mako Brimob untuk menemukan alat-alat bukti lain, karena di tempat itulah adanya perbuatan melawan hukum. Dan juga ditemukan beberapa barang bukti dengan jumlah banyak,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, kondisi di Mako Brimob saat ini sudah mulai dikendurkan. Akan tetapi masih tetap dalam pengawasan petugas. Contohnya, jalan di depan pintu masuk sudah mulai dibuka.

“Sudah dikendurkan. Untuk Palayanan publik misalnya, jalan di depan sudah dibuka. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan dilakukan rekayasa kembali ketika situasi menghendaki,” jelasnya. (Lb/Rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here