Diduga Kuat Melakukan Pencemaran, PT Berkah Manis Makmur Bakal Ditutup

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa. (Foto: Dok/Net)

Serang, Liputanbanten.co.id – Wakil Bupati Serang memastikan akan segera menutup PT Berkah Manis Makmur (BMM) yang diduga kuat melakukan pencemaran Sungai Cidurian. Sanksi tersebut akan diberikan jika perusahaan tersebut benar terbukti melanggar.

“‎Kita tutup nanti, kita buktikan sekali lagi bahwa yakin perusahaan itu membuang limbah tanpa diolah, gak ada negosiasi lagi. Tapi kita lihat apakah betul membuang (limbah-red),” kata Pandji.

Pandji juga menduga pencemaran Sungai Ciujung – Cidurian ini sebetulnya sudah lama terjadi. Cuma karena saat ini musim kemarau, dan debit air sedang rendah sehingga aliran sungai nampak terlihat menghitam dan bau.

“Sebetulnya (pencemaran sungai-red) bukan barang baru, kalau air lagi gede kan gak kelihatan, dugaan saya ini sudah berjalan lama.‎ Makanya nanti saya panggil dulu Dinas Lingkungan Hidupnya,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat sudah tidak perlu laporan lagi terkait kondisi Ciujung dan Cidurian. Sebab dirinya pun sudah langsung melihat pencemaran tersebut. “Duh bau yah, saya sudah lihat langsung,” ujarnya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here