Cagub DKI Jakarta Mengkrucut Jadi Dua Nama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebentar lagi akan mendapat pengganti Sandiaga Uno menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. @Foto:Net/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mengkrucut menjadi dua. Kini sedang digodong partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan siap menerima dua nama Cawagub pengganti Sandiaga Uno yang sudah digodok partai pengusung, yakni PKS dan Partai Gerindra.

Rencananya, dua nama itu akan diserahkan hari ini, Senin (11/2/2019). “Informasi yang beredar sudah mendekati final, dan saya siap untuk menyambut,” kata Anies, Senin (11/2/2019).

Namun hingga saat ini, Anies masih belum menerima dua nama tersebut, dan bisa jadi kan diterimanya pada sore nanti. “Senin pagi belum terima, Senin sore saya belum tahu,” jelasnya.

Anies menjelaskan, begitu dia menerima dua nama itu langsung menindaklanjutinya melalui DPRD DKI, tidak akan menunda prosesnya.”Begitu ada (nama kandidat) kami akan langsung proses diteruskan ke DPRD,” ucapnya.

PKS dan Gerindra bersama sejumlah pakar telah merampungkan uji kelayakan dan kepatutan (test fit and proper test) Cawagub DKI sisa masa jabatan 2017-2022 terhadap tiga kader PKS yaitu Abdurahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Dari tiga nama itu, akan diputuskan dua nama untuk diserahkan ke gubernur dan selanjutnya dibawa ke dewan untuk dipilih salah satu. (Lb/Rmol/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here