Hanura Mulai Atur Strategi  Menghadapi Pilkada 2020

DPD Hanura Banten saat mendaftar di KPU, Selasa (17/7) Dok. Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Tinggal beberapa bulan lagi, pesta demokrasi akan kembali diselenggarakan di seluruh daerah di Indonesia. Semua Partai Parpol tengah mempersiapkan calon terbaik untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Salah satunya, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Banten telah mempersiapkan calon terbaik untuk menghadapi Pilkada serentak 2020. Hanura menilai pilkada serentak di empat Kabupaten serta Kota di Banten pada tahun 2020 akan menjadi hal strategis untuk menyongsong Pilgub Banten mendatang.

Wakil Sekretaris DPD Hanura Banten, Akhmad Jazuli mengatakan, sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Pilkada 2020.”Jadi gini, yang pertama kita melihat  ini bagaimanapun juga menjadi hal yang strategis untuk Pilgub Banten. Pilkada akan menjadi penentu Pilgub Banten kedepan,” katanya, Selasa (11/6/2019).

Saat ini, dikatakan Jazuli, pihaknya sedang berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menentukan langkah seperti apa menghadapi Pilkada serentak 2020.”Kita lagi komunikasi, seperti apa nantinya? karena kita menyadari kalau melihat kursi Hanura menurun dibanding 2014 lalu. Ini bagaimana kita bermainnya, Hanura bisa menjadi kartu truf,” ujarnya.

Jazuli juga mengaku, akan lebih berhati-hati untuk menghadapi Pilkada 2020, karena keberadaan Hanura sangat diperhitungkan untuk menjadi pondasi kuat sang calon dalam menentukan hasil suara.”Kita Harus pintar mencari koalisi untuk menang, dengan menang akan ada penguatan partai dan mudah membangun di daerah,” tegasnya.

Lanjut Jazuli, intinya saat ini pihaknya, setelah selesai pileg akan melakukan evaluasi. Pilkada 2020 juga akan dijadikan Hanura sebagai bagian dari penguatan partai kedepan.

“Artinya gini nanti kita punya calon atau tidak akan lihat walaupun kami kursi terbatas kalau kader bagus kita akan majukan, di Serang ada Asep saepullah yang kemarin calon DPR RI ketua buruh SPN Kabupaten Serang,” tutupnya.

Seperti diketahui, Pilkada 2020 di Tanah Jawara akan berlangsung di Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kota Tangerang Selatan. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here