Karang Taruna Tunas Mekar Berdayakan Perempuan Dengan Menjahit

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Ibu-ibu rumah tangga di wilayah Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol Kota Cilegon yang saat ini berjumlah 20 orang di bawah binaan Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem mengikuti keterampilan menjahit dan memproduksi majun, sarung tangan serta pembuatan baju seragam.

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Kelurahan Gerem Fathul Muin mengatakan, pemberdayaan terhadap warga khususnya kaum perempuan tersebut mulai digiatkan kembali sejak dirinya menjabat sebagai Ketua Karang Taruna tahun 2016 lalu.

“Ibu-ibu rumah tangga memang menjadi sasaran utama program pemberdayaan ini agar dapat memberikan penghasilan tambahan untuk keluarga,” ungkapnya.

Menurut pria yang akrab di sapa Paul ini mengungkapkan, saat ini sudah ada 20 orang ibu – ibu yang bergabung dalam kegiatan menjahit binaan Karang Taruna Tunas Mekar Gerem.

“Alhamdulillah sudah berjalan, saat ini sudah semakin maju karena banyak juga warga yang ingin bergabung dan merasa senang dengan aktivitas ini dengan membuat majun, sarung tangan dan baju seragam,” ujarnya.

Ia mengaku, sudah banyak perusahaan maupun kontraktor yang memesan hasil produksinya. Dalam menjalankan programnya itu, lanjut Paul, pihaknya juga menggandeng perusahaan – perusahaan dan juga pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon untuk membantu fasilitas agar memaksimalkan hasil produksi.

“Kami menggandeng perusahaan seperti Castrol dan juga Disperindag dengan memberikan alat mesin jahit. Sementara untuk hasil produksi, sudah banyak sekali yang pesan dan orderan, ada yang memesan ratusan baju seragam juga untuk kontraktor,” tuturnya. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here