Pencuri Sarang Burung Walet Ditemukan Tewas di Sawah

Polisi dan sejumlah warga dilokasi ditemukannya korban meninggal, Selasa (12/3/2019). @Foto: Ist/Liputanbanten.co.id

Lebak, Liputanbanten.co.id – Warga di sekitar Kampung Sukahujan, Kalapa rea, Desa Pondok panjang, Cihara, Kabupaten Lebak, dibuat heboh dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, Selasa (12/3/2019).

Jasad korban pelaku pencurian tergeletak sekitar 300 meter dari belakang bangunan sarang burung walet. Diketahui mayat pria itu bernama Wawan Suwandi, dengan alamat Kampung Kupa, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Lebak.

Sontak hal itu membuat warga dan pengendara kendaraan yang melintas di jalan tersebut mendatangi lokasi kejadian. “Maling sarang walet, dan dia (korban, red) sempat melakukan perlawanan setelah ketahuan oleh satpam sarang walet milik H.Entus,” ucap salah satu warga sekitar, Condre (44).

Selain didapati korban tewas, di sekitar lokasi sarang walet juga didapati sejumlah perlengkapan yang digunakan untuk membobol bangunan sarang walet, seperti linggis dan alat lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku pencurian sarang walet berjumlah dua orang, yang satu berhasil kabur dan satu lagi korban sempat melawan dan terjadilah perkelahian pukul 03.50.WIB dibelakang bangunan sarang walet tersebut dan pelaku pencurian itu pun melarikan diri dengan beberapa luka di sekitar tubuhnya.

Sementara Komar (30) satpam sarang walet juga terluka. Jasad pelaku sudah dibawa oleh pihak kepolisian untuk proses identifikasi. (Lb/Au/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here