Jonathan Bauman Dipastikan Absen Menghadapi PSIS

Bandung, Liputanbanten.co.id Jonathan Bauman dipastikan belum bisa membela Persib saat dijamu PSIS Semarang, Minggu (19/11/2018), di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak

Dikutif dari bola.com, Dokter tim Persib, Raffi Ghani, menuturkan Jonathan Bauman tidak mungkin diturunkan saat melawan PSIS lantaran masih dalam proses penyembuhan cedera pada bahu kirin yang diderita ketika melawan Bhayangkara FC (3/11/2018).

“Untuk melawan PSIS, Bauman tidak mungkin dimainkan. Dari hasil laboratorium memang ada masalah di bagian bahunya. Meski demikian, sekarang dia mulai berlatih, tapi bukan di bagian cederanya,” ujar Raffi di SOSI Fitnes, Jalan Manado, Bandung, Senin (12/11/2018).

Raffi berharap dalam dua pekan ke depan, rasa nyeri yang dialami striker asal Argentina itu tidak terasa lagi sehingga siap main. “Mudah-mudahan fase akut selama dua minggu terlewati dengan baik. Artinya, keluhan nyerinya tidak ada, bengkaknya berkurang, dan dia bisa main dengan proteksi bahu,” jelasnya.

Bauman, lanjut Raffi, tidak diistirahatkan, tetapi tetap ada kegiatan yang tidak melibatkan pada bagian cederanya. Itulah mengapa, selama dua pekan ke depan pemain bernomor punggung 99 di Persib ini melakukan kegiatan yang aman bagi cederanya.

“Mudah-mudahan di fase akut ini tidak ada cedera atau keluhan memang betul- betul tidak ada. Yang pasti, saat ini tidak ada latihan dengan bola dulu. Saya khawatir ada benturan lagi atau dia jatuh lalu menahan di bagian cederanya. Itu akan semakin memperberat cederanya,” tutur Raffi.

Rafi menambahkan, cedera pada bahu Bauman sudah dipasang pelindung dengan bahan elastis untuk meminimalisasi jika dia main dan jatuh sehingga tidak terlalu membebani cederanya.

Mengenai kondisi pemain Persib lainnya, Raffi mengaku semuanya dalam kondisi baik kecuali Dedi Kusnandar, walau sudah ada kemajuan.

“Semua saya monitor dan bagus, tapi lebih fokus ke Bauman dan Dedi. Untuk Dedi, sudah lebih baik, bengkaknya juga sudah mulai hilang dan nyerinya mulai jauh berkurang,” ungkap Raffi. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here