Polres Serang Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

Serang, Liputanbanten.co.id – Polres Serang Kota, musnahkan 6.886 botol minuman keras (miras) hasil operasi cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan.

Ribuan botol miras ini dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan kendaraan berat dan disaksikan langsung Wakil Wali Kota Serang Sulhi Choir, Sekertaris Daerah (Sekda) serta Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin serta TNI dan ulama.

“Menjelang bulan suci ramadhan miras-miras ini harus kita musnahkan, karena ini merupakan gangguan dibulan puasa,” kata Wakil Walikota Serang, Sulhi saat diminta keterangan di halaman kantor pemkab Serang, Minggu (13/5).

Selain berbahaya bagi para konsumen, miras pun sudah diatur didalam peraturan daerah nomer 2 tahun 2010 tentang pelarangan peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten/Kota Serang.

“Perda sudah ada terkait pelarangan minuman keras, karena ini sangat berbahaya karena banyak kejadian yang menjatukan korban,” tuturnya.

Untuk itu, Pemerintah kota Serang beserta jajarannya akan terus berupaya memberantas peredaran miras, ditambah akan datangnya bulan suci ramadhan.

“Kita harus terus berjuang jangan sampai kalah dengan beredarnya miras dan setiap komponen masyarakat harus terus mengawasi ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, pemusnahan miras kali ini adalah yang ketiga kalinya diwilayah hukum Polres Serang Kota, dimana peredaran miras di Kota Serang masih terbilang masif.

“Pemusnahan pertama berjumlah kurang lebih 8.000 botol, kedua 23.952 botol ini yang terbesar, dan hari ini 6.886 botol,” ungkap AKBP Komarudin.

Pihaknya pun akan terus melakukan upaya-upaya penertiban dan pengawasan terhadap maraknya penjualan miras.

“Saat ini Polda Banten dalam posisi operasi Pekat dan ini adalah salah satu target yang harus kita capai,” jelasnya (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here