Tiga Anak Pramuka Cilegon Ikuti LATGAB Se-Jawa dan NTB

Supandi, Amir Afandi dan Uswatun Hasanah.

Cilegon,Liputanbanten.co.id –  Tiga anggota Racana Sultan Maulana Muhamad (SMM) Nasyirudin dan Nyimas Ratu Ayu (NRA) Wanagiri atau sering disebut Pramuka STAK Cilegon yang berbasis pada Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (LATGAB) Pramuka Perguruan Tinggi se Jawa dan NTB.

Kegiatan berlangsung di IAIN Salatiga dan Buper Candi Gedong Songo Kabupaten Semarang. Kertiga anggota Racana SMM tersebut Supandi, Amir Afandi dan Uswatun Hasanah.

Supandi mengatakan, dalam latgab se jawa dan NTB sekaligus bias menjalin silaturahmi serta mendalami dan berbagi kegiatan pramuka dari kwarda lain. “Maka kami mengikuti kegiatan ini untuk dibagi ke anggota yang ada di Racana serta mengaplikasikannya di pangkalan pramuka STAK Cilegon,” ujar Supandi, Jumat (13/7).

Dikatakan Supandi, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 15-17 Juli 2018 dengan materi tentang Kesehatan Masyarakat dan Jurnalistik. “Kami sudah mendapat izin dari kak Mabigus dan ketua gugus depan beliau mengizinkan dan mendukung penuh kegiatan pramuka, dan mengharapkan bisa diaplikasikan ke pramuka stak cilegon,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Supandi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk mengikuti Latihan Gabungan (LATGAB) Pramuka Perguruan. “Kami ucapkan banyak terimakasih kepada donatur yang sudah membantu kami untuk bisa berangkat mengikuti kegiatan latgab ini,” ucapnya.

Ketua Gugus depan Mohamad Junaedi berharap, pramuka stak Kota Cilegon melalui berbagfai kegiatan, bias terus berkembang. “Jaga kesehatan yang paling utama, jaga nama baik pramuka stak cilegon, nama baik Kota Cilegon dan nama baik Provinsi Banten. Semoga bisa dibagi pengalamannya ke teman-teman pramukanya,” harapnya. (Lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here